Jadi Mahasiswa itu…..Being a university student means…

Jadi Mahasiswa.

1. Udah gede

2. Sangat pintar

3. Calon anggota masyarakat

4. HARUS CARI KERJA

Empat kriteria ini yang selalu di kaitkan kepada semua mahasiswa…. terutama di negara tercinta kita ini, Indonesia.

Padahal belum tentu hasilnya seperti itu….

Kalo memang iya, buktikan saja….. Untuk point no 1. Kata orang kalo jadi mahasiswa berarti udah gede…. dalam artian orang sih, udah dewasa maksudnya. Padahal belum tentu seperti itu. Jadi mahasiswa belum tentu jadi dewasa… Kedewasaan itu gak bisa di paksa. Kedewasaan itu datang dengan sendirinya dan berasal dari dalam diri seseorang, dari cara dia berpikir, cara dia menangani suatu masalah. Kedewasaan setiap orang itu berbeda, gak bisa di paksain. Orang lain boleh meminta kita menjadi lebih dewasa, tapi kalu hal itu sampai membuat kita hilang karakter kita, ya maaf saja, gak bisa ku kompromikan(secara pribadi ku loh….)

Ada mahasiswa yang kata orang sekitarnya, dia termasuk orang yang dewasa, tapi ternyata si mahasiswa itu gak bisa dewasa dalam sebuah sisi. Contohnya, tawuran mahasiswa. Katanya udah mahasiswa tingkat 3 tapi ternyata malah tawuran….. berarti mereka gak dewasa dong…..

Point ke 2,sangat pintar.

Kalo menurut orang-orang, mereka yang jadi mahasiswa pasti sangat pintar, lebih pintar dibanding anak SMA, kan udah menyandang gelar ‘Maha’. Padahal sih belum tentu juga…..

Memang ada mahasiswa yang pintar dan rajin…. tapi gak sedikit juga yang standar…..  maksudnya lumayan pintar tapi kurang belajar jadi kurang terasah gitu…. Yang namanya mahasiswa itu gak selalu lebih pintar. Pasti ada kurangnya juga…. Namanya juga manusia….Jadi jangan nganggap mahasiswa selalu sangaat pintar…. Bukan berarti merendahkan mahasiswa lho…. Tapi kadang mahasiswa juga sama kok kayak anak SMA, hanya saja Mahasiswa itu porsi belajarnya lebih berat….. Makanya kadang-kadang kita hampir gila ngeliat tugas bejibun….. Kadang kita juga salah kok….. Kita bukan perpustakaan yang serba tahu…..

Point ke 3….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s